BLAZER

Blazer merupakan outer menyerupai jas, namun didesain lebih santai dan fleksibel. Blazer dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Meskipun didesain untuk santai, blazer masih terlihat rapi dan cocok dikenakan untuk acara semi formal.

Blazer umumnya terbuat dari bahan yang cukup bervariasi, dimana bahan tersebut mempengaruhi kualitas blazer wanita yang dihasilkan.

tips memilih blazer untukmu. Pastikan ukuran blazer pas di badan, jangan kekecilan atau kebesaran. Jika blazer tidak pas dengan badan, penampilanmu tidak akan rapi dan elegan lagi. Bisa-bisa blazer yang kamu pakai dikira blazer pinjaman lho.

Itulah mengapa sebaiknya kamu coba dulu blazer yang akan dibeli. Jika kamu membeli online, amati dengan teliti ukuran yang disertakan dalam keterangan gambar, pastikan pas dengan ukuranmu.

Beberapa bahan yang umumnya digunakan dalam pembuatan blazer antara lain kain leather, kain wool, linen, sutra, satin, velvet, Corduroy, lace, dan katun.

Blazer wanita tidak berbeda jauh dengan blazer pada umumnya. Blazer wanita memiliki desain dan motif yang lebih feminim, modelnya juga cukup bervariasi. Desain blazer wanita lebih cenderung mengikuti lekuk tubuh terutama pada bagian pinggang. Banyak wanita yang senang mengoleksi blazer karena akan memberikan kesan anggun dan elegan.

Siapa bilang blazer cuma bisa dipakai untuk acara formal saja? Kini blazer bisa diaplikasikan untuk gara kasual atau semi formal. Kamu hanya tinggal pintar-pintar memilih model dan padu padannya saja. Tentu kamu harus bermain dengan warna. Jangan takut untuk bermain dengan motif juga, Blazer floral atau bermotif stripe atau polkadot bisa membuatmu tampak stylish.

Blazer hitam sangat identik dengan suasana formal. Jika kamu ingin terlihat lebih kasual, pilih blazer dengan warna cerah atau blazer yang bermotif. Kamu juga bisa bergaya tradisional dengan mengenakan blazer batik lho. Motif batik dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Menampilkan semua 18 hasil